Jalan Teluk Rendah Dianggarkan 17 Milyar dari DAK 2019

MUARA TEBO – Pemerintah Kabupaten Tebo, pada tahun 2019 mendatang kembali meganggarkan proyek peningkatan jalan Desa Teluk Rendah Pasar sepanjang sekitar7 KM yang selama ini dikeluhkan oleh warga setempat. Tak tanggung-tanggung, pemerintah menggelontorkan anggaran senilai Rp 17 Milyar melalui Dana Alokasi Khusu (DAK) untuk peningkatan jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tebo melalui Kabid Bina Marga, Sobirin mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan proyek lanjutan peningkatan jalan yang sebelumnya sudah dikerjakan pada tahun 2017 lalu. Hanya saja, karena keterbatasan anggaran, maka proyek pada tahun 2017 lalu hanya mampu memperbaiki sebagian ruas jalan saja.

“Tahun ini sudah dipastikan akan dilanjutkan melalui DAK senilai 17 milyar. Dengan anggaran sebesar itu, maka jalan Desa Teluk Rendah mulai dari simpang jalan lintas hingga simpang tiga Pasar Teluk Rendah akan kembali bagus sesuai dengan keinginan masyatakat,” ujar Sobirin, Selasa (27/11) kemarin.

Dijelaskan Sobirin, untuk item pekerjaannya sendiri yakni pengaspalan dan rigid beton. Hanya saja, dirinya tidak merincikan berapa panjang pembangunan rigid beton dan pengaspalannya. “Pengerjaannya tetap dimulai dari Simpang Teluk Rendah Pasar hingga simpang tiga pasar, sebagian nanti aspal dan sebagian lain beton,” sebutnya.

Ditanya kapan perkiraan kegiatan tersebut mulai dilaksanakan, Sobirin mengatakan bahwa pada Februari 2019 nanti kemungkinan besar sudah mulai masuk proses lelang.

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment