Pemekaran 9 Desa Tunggu Persetujuan Kemendagri

MUARATEBO – Mengacu pada Undang-undang No 6 tahun 2014 tentang desa, juga PP 43 tahun 2014 yang mengatur juga tentang pemekaran desa, di Kabupaten Tebo ada sebanyak 9 desa yang sudah sewajarnya untuk dilakukan pemekaran. Namun hal tersebut masih terhambat karena belum adanya persetujuan dari Kemendagri.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Suyadi  mengatakan, 9 desa yang sudah masuk kategori pemekaran ini, jumlah penduduk per Desa rata-rata  lebih dari dua ribu KK, atau sebanyak 9 ribu jumlah penduduk.

“Dengan penduduk sabanyak ini, akan bisa menyebabkan adanya komplek antar RT atau RW,” kata Suyadi.

Sementara itu, dirinya mengaku, untuk 9 Desa ini padahal masyarakat sudah sangat medesak untuk segera dilakukan pemekaran, namun pemekaran tersebut hanya menunggu adanya persetujuan dari Kemendagri.

“Yang jelas Pemerintah Kabupaten Tebo masih menunggu persetujuan dari Kemendagri untuk dilakukan pemekaran,”aku Suyadi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, desa yang akan dimekarkan tersebut diantaranya, 7 Desa di Kecamatan Rimbo Bujang, satu desa di Kecamatan Rimbo Ulu dan satu desa lagi di Kecamatan Tengah Ilir.

“Sembilan desa yang layak untuk dilakukan pemekaran tersebut hanya ada di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rimbo Bujang 9 desa, Kecamatan Rimbo Ulu satu desa dan satu desa lagi di Kecamatan Tengah Ilir,” pungkasnya.

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment