13 Puskemas di Tebo Sudah Terakreditasi

MUARA TEBO – Dalam meningkatkan kualitas menajemen dan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyatakat, Dinas Kesehatan Tebo terus berupaya dalam untuk mewujudkan Puskesmas yang berkualitas baik dalam kinerja maupun dalam mutu pelayanan. Hal tersebut terbukti dengan adanya 13 dari 20 Puskemas di Kabupaten Tebo yang sudah terkareditasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekeretaris Dinas Kesehatan Tebo, dr. Riana Elizabeth. Dirinya mengatakan bahwa dari 13 yang akreditasi, 5 diantaranya mendapatkan peringkat strata akreditasi madya dan sisanya akreditasi dasar.

“Dari 20 Puskesmas kita, 13 sudah terakreditasi, 5 diantaranya mendapat peringkat Strata Akreditasi Madya,” ujar Riana.

Selain itu, usaha yang dilakukan oleh tenaga kesehatan di Kabupaten Tebo dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat membuahkan hasil. Tahun 2018 ini, Puskesmas Rimbo Bujang IX menjadi nomor dua puskesmas terbaik se-Provinsi Jambi.

“Pada tahun 2017 lalu Puskemas Rimbo bujang 1 menjadi nomor satu di provinsi, Dan tahun 2018 ini kita puskemas rimbo bujang IX mendapat nomor 2 terbaik se-Provinsi Jambi,” ungkap Riana.

Dalam meningkatkan kinerja Puskesmas, Dinas Kesehatan Tebo juga melalui bantuan Kementerian Kesehatan juga menempatkan 7 Tenaga Nusantara Sehat yang ditempatkan di beberapa puskemas di Kabupaten Tebo.

“Kita juga terus meningkatkan kinerja puskemas,  melalui bantuan kementerian, kita menempatkan 7 tenaga nusantara sehat yang ditempatkan di Puskesmas Sekutur Jaya, Pintas Tuo, dan Puskesmas Lubuk Mandarsah. Kita terus memperbiki kualitas dan mutu pelayanan kesehatan, sekarang kita masuk jam 7.30 hingga pukul 14.30 setiap hari kerja kecuali hari jumat, itu semua kita lakukan agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tebo, Syahlan SH mengungkapkan target selama masa jabatannya bersama Bupati Sukandar mewujudkan paling tidak 1 Puskesmas di Kabupaten Tebo terakreditasi dengan peringkat sempurna. Dirinya  juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan seluruh jajarannya atas kerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Tebo.

“Kita berharap, paling tidak selama kami menjabat kabupaten Tebo bisa memiliki minimal satu puskesmas yang akreditasi dengan peringkat sempurna,” tegas Wabup.

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment