2019, Tebo Dapat 2.200 Unit Program Bedah Rumah

MUARA TEBO – Tahun 2019 mendatang Dinas Perumahan dan Pemukimam Kabupaten Tebo mengatakan Tebo akan mendapatkan bantuan bedah bedah rumah untuk masyarat berpenghasilan rendah sebanyak 2.200 unit dengan anggaran sekitar Rp 33 Milyar.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukimam kebuaten Tebo Erwanto  mengungkapkan, bantuan bedah rumah ini adalah bantuan stimulan perumahan swadya (BSPS) dari Kementerain PUPR sebanyak 2000 unit reguler dan 200 unit strategis. Bantuan tersebut jauh lebih banyak dibanding pada tahun 2018 ini hanya 989 unit.

Dikatan Erwanto, batuan bedah rumah atau bantuan stimulan perumahan swadya (BSPS) dari Kementerain PUPR ini akan diresalisaikan pada Maret tahun 2019.

“Sasarannya adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Nantinya maksimal setiap rumah mendapat besaran Rp 15 juta,” ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut akan dikerjakan sendiri oleh mereka yang masuk dalam daftar penerima bantuan dengan pola pengerjaan swadaya.

Erwanto menambahkan, untuk realisasi bantuan stimulan perumahan swadya dari Kementerain PUPR pada tahun 2018 sebanyak 989 unit sudah hampir selesai di kerjakan.

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment