Meski Terkendala Finansial, SSB PSPS Terus Berkembang

MUARA TEBO – Masalah keuangan menjadi kendala masih minimnya Sekolah Sepak Bola (SSB) .Padahal tak sedikit dari para siswa yang kurang mampu itu justru memiliki talenta besar. Akibatnya, pengelola SSB pun membebaskan mereka dari semua biaya, bahkan tak jarang memberi subsidi.

“Karena niat awal kami pembinaan, kami tak mau bakat mereka tak tersalurkan, atau mati karena kami paksakan untuk membayar. Kami harus dahulukan aspek sosial ketimbang bisnis,” Jelas Ade Irawan S.SI Pelatih Kepala SSB PSPS Pasar Sarinah Rimbo Bujang, Minggu (09/12).

Meskipun terkendala Finansial, diungkapkan Ade Irawan pihaknya tetap memberangkatkan salah satu siswanya yang memiliki talenta yakni Adrian untuk ambil bagian dalam Turnamen Piala Walikota Sumatera Barat Kelompok Umur 11 bersama bersama SSB lain.

“Adrian, Salah satu siswa yang memiliki talenta kita berangkatkan ke Piala Walikota Sumatera Barat U-11 Tahun bersama SSB lain karena kita tidak memiliki anggaran untuk mendaftarkan diri,” Ungkap Ade, Jebolan FKIP UNP Padang.

Dikatakannya juga, kendala lain yang dihadapinya adalah minimnya fasilitas seperti lapangan. Mereka harus menanam rumput sendiri secara swadaya seluruh pengurus serta fasilitas penunjang lainnya.

“keluhan kami yang utama memang fasilitas lapangan, bahkan kemaren kami harus menanam rumput secara swadaya tapi tidak mengurangi semangat anak-anak,” katanya

Kedepannya, imbuh Ade, pihaknya akan mencoba menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait yakni PSSI, KONI, Dispora untuk meminta arahan agar SSB PSPS Pasar Sarinah yang dikelolanya terus berkembang dan dapat menjaring bakat-bakat muda di Kabupaten Tebo.

“Tentu kami tidak bisa berjalan sendiri, Kami akan coba menjalin komunikasi dan koordinasi dengan PSSI, KONI, Dispora agar SSB PSPS Pasar Sarinah yang kami kelola terus berkembang menjaring siswa berbakat,” tukasnya (bdi)

Comments

comments

Related posts

Leave a Comment